Kamera Tembus Dinding

Yusep
1

Di dalam kisah dewa-dewa atau manusia super hero pasti identik dengan kekuatan supernya, seperti mampu memandang tembus, bisa melihat sesuatu di balik dinding, melihat suasana di belakang dinding, dll.

Ternyata kekuatan seperti itu bukanlah ada dalam kisah-kisah para dewa dahulu ataupun kisah film super hero lagi. Kini para ilmuwan menggunakan gelombang radio dan hampir telah merealisir impian seperti layaknya para dewa dan manusia super hero.

Perusahaan konsultan iptek Cambridge – Inggris menggunakan gelombang radio yang memiliki keistimewaan bisa menembus benda padat, telah menciptakan sistem pengintai sinar X yang besarnya segede tas kantor.

Prism 200, nama peralatan ini bisa memancarkan semacam gelombang pulsa ultra wide band, bisa menembus dinding atau materi setebal 40 cm, mendeteksi segala gerakan dalam radius 15 meter, serta diperuntukan membantu pihak kepolisian
sewaktu dalam pengepungan penculik dan mampu mendeteksi posisi penyandera dan korban yang disandera di dalam ruangan.

Sedangkan Peneliti Universitas Teknik Munich Jerman telah menciptakan semacam
peralatan, dimana kemampuan peralatan ini mampu medeteksi gerakan yang meskipun tersekat oleh pintu, asalkan meluncurkan semacam gelombang radio antara 433 MHz dan 24.000 MHz, maka bisa mendeteksi pernafasan dan detak jantung dan gerakan minim dari balik pintu.

Wah kayaknya istilah manusia setengah dewa akan segera terwujud…….
Tags:

Posting Komentar

1Komentar

  1. teknologi memang terus berkembang. klo saya punya teknologi kaya gituan, keren banget tuh saya jadi bisa ... hehe malu

    BalasHapus
Posting Komentar