TV Aroma

Yusep
0



Pastinya anda semua pada penasaran dengan maksud TV Aroma. Kamu percaya nggak? TV masa depan selain udah bisa bersuara, berwarna, seperti TV kita saat ini, TV masa depan juga bakal bisa beraroma alias berbau!

Katanya, otak manusia itu mampu membagi aroma menjadi 30 lebih jenis, *siapa tau* bahkan lebih. Misalnya aroma kayu, aroma bunga, aroma rumput dan aroma-aroma lainnya baik yang enek, maupun yang enak. Hehe…

Nantinya, kemampuan otak memilah-milah aroma sesuai objek itu akan dimanfaatkan oleh para ilmuwan kita untuk mengembangkan teknologi TV masa depan, yaitu TV yang bisa beraroma! Wah hebat kan !

Menurut beberapa sumber informasi konsep TV Aroma ini telah mulai diteliti dan dikembangkan dari tahun 1990, pada tahun itu ada salah satu perusahaan yang berhasil merintis TV berkonsep Aroma Cuma teknis bebauan masih teknis sintesis.
Artinya TV tersebut telah mampu membuat semua aroma yang sering kita temui.

Tetapi penemuan konsep TV masa Depan ini yang paling populer adalah Metode TV dari yang dikembangkan oleh perusahaan Xin Li, Jepang. Metode bau yang dikembangkan ialah menghindari hidung, namun langsung menyerang bagian otak. Di dalam hak ciptanya, Xin Li menggunakan gelombang ultrasonik yang langsung merangsang bagian tertentu pada otak manusia, membuat penonton mengira mengendus aroma tertentu. Bahkan kemapuan TV masa depan itu pun dilengkapi dengan kemapuan untuk berpindah-pindah chanel yang tidak memerlukan remote-control lagi. Anda cukup mengendusnya saja. Hi hi kayak anjing ya.... suka ngendus.

Namun khusus teknik sintetis ternyata sampai saat ini masih dikatakan sangat primitif, jadi perwujudan konsep TV Aroma sepertinya ini sepertinya masih agak panjang.

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)